Penerimaan Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus oleh Pemdes Desa Kedungbang

Senin, 6 September 2021, telah dilaksanakan penerimaan mahasiswa KKN-IK IAIN KUDUS tahun 2021 di balai desa kedungbang, kecamatan Tayu, kabupaten Pati oleh bapak H.Maskuri selaku kepala desa Kedungbang. Penerimaan dilakukan dengan menyerahkan surat pengantar dari pihak kampus.

Pemerintahan Desa Kedungbang sangat menyambut baik adanya Teman-teman mahasiswa yang hadir dan melakukan KKN di Desa. Selain dapat membantu kegiatan keseharian dipemerintahan juga sebagai wujud kepedulian dunia kampus atau pendidikan bagi Desa. Kegiatan ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi Pemerintah Desa Kedungbang maupun masyarakat Desa.

Adapun Tujuan Pelaksanaan Kegiatan KKN IK ini adalah:

  1. Meningkatkan pemahaman masyarakat tentang potensi desa, baik potensi ekonomi, sosio-kultural, maupun keagamaan dan dapat mengembangkanya demi pemberdayaan dan kemajuan kehidupan masyarakat.
  2. Meningkatkan pemahaman masyarakat tentang moderasi beragama dan dapat mengaplikasikanya dalam kehidupan masyarakat yang majemuk.
  3. Mengembangkan potensi mahasiswa sesuai bidang keilmuanya kearah peningkatan kemampuan dan profesinya yang dilaksanakan baik secara mandiri maupun kolektif.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan