Kegiatan Posyandu Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang

 

Pada tanggal  5 Oktober 2021, Desa Kedungbang telah melaksanakan kegiatan Posyandu  di polindes Desa Kedungbang. Kegiatan ini dilaksanakan sebulan sekali sebagai bentuk upaya pendataan dan pengecekan pertumbuhan dan perkembangan balita maupun anak-anak. Istimewanya, pada kali ini pelaksanaan kegiatan posyandu ini tidak hanya dilaksanakan oleh kader posyandu, tapi juga melibatkan dua mahasiswa KKN dari UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan ini berlangsung dari jam 09.00-11.00 WIB. Diperkirakan ada 30an balita dan anak-anak yang mengikuti kegiatan ini. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan didalam program posyandu ini yakni pengecekan berat badan balita/anak-anak, pengecekan tinggi badan balita/anak-anak, dan pemberian MP-Asi.

Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik dan tertib, walaupun masih banyak orang tua maupun anak-anak yang tidak mematuhi prokes secara ketat.

Siti Nursalamah, seorang kader posyandu, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang yang sudah membantu dan mensukseskan kegiatan posyandu kemarin. beliau juga berharap mahasiswa KKN ini dapat membantu program-program polindes lainnya sebagai bentuk pengabdian mereka kepada masyarakat setempat.

Harapannya dengan adanya kegiatan posyandu ini, masyarakat setempat dapat sadar akan pentingnya memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan balita maupun anak-anak mereka agar dapat terhindar dari stunting.

(KKNUINWS/N)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan