Teladan Pemuda, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bersih-Bersih Musala Desa Kedungbang

Berpusat di kawasan RT 05 RW 02, mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah UIN Walisongo Semarang, Yudi dan Nuzul, melaksanakan program kegiatan bersih musala.

Pada Sabtu (10/09) sore hari, mereka menuju ke Musala Al-Hikmah RT 05 RW 02 dan meminta izin pengurus musala untuk melaksanakan program kegiatan bersih musala di musala tersebut. Pihak pengurus menyambut dengan sangat baik dan mengizinkan mereka untuk menjalankan program bersih musala disana.

Dengan berbekal peralatan kebersihan dari rumah dan dibantu beberapa perlengkapan dari pihak musala, kedua mahasiswa KKN mulai membersihkan area dalam musala, termasuk membersihkan karpet, menyapu dan mengepel lantai, mengelap jendela, serta menata isi lemari. Selain itu mereka juga membersihkan toilet dan tempat wudu yang terletak di samping kanan bangunan musala.

“Saya sangat senang tiap melihat semangat mahasiswa yang melaksanakan KKN di desa-desa. Seperti mereka ini, kegiatan bersih musala termasuk kegiatan positif yang patut ditiru dan diapresiasi. Hal ini dapat mengingatkan kita akan pentingnya merawat rumah ibadah dan meningkatkan kesadaran pemuda sebagai generasi penerus,” terang Ibu Maslikhah selaku pengurus musala.

Program bersih musala merupakan salah satu program penting dalam kegiatan KKN mahasiswa UIN Walisongo 2021 dalam bidang keagamaan dan lingkungan. Program ini melatih kepekaan dan kepedulian mahasiswa dalam merawat rumah peribadatan serta hubungan mahasiswa dengan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kegiatan-kegiatan KKN mahasiswa UIN Walisongo ini dapat dilihat di laman Instagram mereka, diantaranya seperti pada tautan dibawah ini. (KKNUINWS/Y)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan